Kamis, 13 Februari 2014

SELAMAT & SUKSES UNTUK PRODI TEKNIK SIPIL UMB TELAH TERAKREDITASI A DARI BAN PT

SELAMAT & SUKSES UNTUK PRODI TEKNIK SIPIL UMB TELAH TERAKREDITASI A DARI BAN PT
(Updated: 05-02-2014 15:35 WIB) 

Program Studi Teknik Sipil UMB pada tahun akademik 2013/2014 ini telah meraih akreditasi A dari BAN PT. Hal ini tercatat dalam Keputusan BAN-PT Nomor: 242/SK//BAN-PT/Ak-XVI/XII/2013 pertanggal 7 Desember 2013 lalu. Ketua Program Studi Teknik Sipil, Ir.Mawardi Amin, MT mengatakan bahwa prodi Teknik Sipil telah membuat  borang sesuai dengan Guidence BAN-PT untuk penyusunan borang. Penilaian yang dilakukan oleh BAN PT ada 2 jenis yaitu Desk Evaluation dan Visitasi. Dalam Desk Evaluation itulah  pengerjaan borang dilakukan.

Borang sendiri berisi laporan mengenai apa yang sudah dilakukan oleh program studi terkait selama 5 tahun dan ada 100 poin yang menjadi penilaian untuk program studi. Poin-poin tersebut adalah Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, serta strategi pencapaian, Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan Penjaminan Mutu, Mahasiswa, Lulusan, Sumber Daya Manusia, Kurikulum, Pembelajaran dan Suasana Akademik, Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi, Penelitian, Pelayanan/Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama. Setelah Desk Evaluation selesai dilakukan, maka pihak BAN mengirimkan 2 assesor untuk melakukan visitasi ke Prodi Teknik Sipil UMB, visitasi ini gunanya untuk memastikan apakah yang dilaporkan dalam Borang sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Menurut Ir.Mawardi Amin MT pihaknya memang telah mempersiapkan diri untuk mencapai hasil  Akreditasi A kali ini, yang berlaku hingga 7 Desember 2018. Sebagai Ketua Prodi, Ir.Mawardi Amin MT mengharapkan dengan adanya Akreditasi A ini bisa mengembangkan fasilitas yang menunjang untuk proses belajar mengajar. Sekaligus berharap agar calon mahasiswa baru bisa lebih banyak dan berminat  masuk ke Prodi Teknik Sipil UMB. Serta untuk para lulusan akan memiliki added value, saat  mereka mencari kerja di lembaga swasta dan pemerintah. Selamat dan Sukses kepada Prodi Teknik Sipil dan FTPD! (Biro Sekretariat Universitas dan Humas / humas@mercubuana.ac.id / fb.humas.mercubuana / @humasmercubuana) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar